Profil - Biografi Sule Seorang Komedian Kocak Indonesia ,Lengkap Dengan Biodatanya

Profil - Biografi Sule Seorang Komedian Kocak Indonesia ,Lengkap Dengan Biodatanya -Figur atau tokoh yang anda idolakan terkadang bisa menjadi inspirasi anda dalam menjalankan dan meniru kesuksesanya untuk jalan hidup anda. Atau bahkan ada sebagian orang sangat fanatik terhadap tokoh atau idolanya sampai-sampai ia rela untuk mengikuti gaya hidupnya. Ya yang mingkin bisa dikatakan sangatlah jauh dari apa yang bisa ia lakukan.

Dan mungkin banyak dari tokoh baik artis,seniman ,ulama,negarwan yang dapat kita ulas Profil - Biografi Sule Seorang Komedian Kocak Indonesia ,Lengkap Dengan Biodatanya disini. Satu persatu nantiknya akan kita ulas sesuai dengan eranya masing-masing. Dan banyak juga lo tokoh masyarakat yang tidak dalah bebatnya dengan tokoh yang pernah anda kenal sebelumnya.Bahkan mereka tidak dikenal dan juga tidak terkenal.Pasti dong ada diantara kalian yang sudah pernah melihat ornag seperti itu. Itulah tokoh atau patriot sejati yang sesungguhnya. Dan perlu untuk diingat bahwa prilaku seorang tokoh atau idoila jangan ditirusemua yang gan karena, tiap pridabi pasti punya prilaku buruknya masing.masing. Dan saya harap ambil apa-apa yang baik saja dan jangan jadikan acuhan semuanya.

Dan meurut Wikipedia :Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekadar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut. Dalam biografi tersebut dijelaskan secara lengkap kehidupan seorang tokoh sejak kecil sampai tua, bahkan sampai meninggal dunia. Semua jasa, karya, dan segala hal yang dihasilkan atau dilakukan oleh seorang tokoh dijelaskan juga. Teks biografi disusun oleh orang lain, bukan oleh diri sendiri. Profil - Biografi Sule Seorang Komedian Kocak Indonesia ,Lengkap Dengan Biodatanya

Patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara. Patriotisme berasal dari kata "patriot" dan "isme" yang berarti sifat kepahlawanan atau jiwa pahlawan, atau "heroism" dan "patriotism" dalam bahasa Inggris. Pengorbanan ini dapat berupa pengorbanan harta benda maupun jiwa raga. Jadi bisa dilihaty bahwa arti Biografi dan Patriotisme sangatlah jauh berbeda bukan, sekarang kita simak saja langsung yuk Profil - Biografi Sule Seorang Komedian Kocak Indonesia ,Lengkap Dengan Biodatanya

Sule salah satu pelawak sukses di Indonesia yang memiliki perjalanan yang panjang dari bawah hingga dia menjadi seperti sekarang ini. 

Kesuksesan Sule di dunia hiburan tidak diraihnya dengan mudah, dia berusaha semaksimal mungkin sampai bisa menjadi pelawak seperti yang kita kenal sekarang ini.

Sule lahir pada tanggal 15 November 1976 di Bandung, Jawa Barat. Orang tua Sule itu pedagang bakso di Cimahi, terkadang di malam hari saat masih kecil, Sule sering berjualan jagung rebus untuk membantu orang tuanya.

Sejak kecil, Sule suka menyanyi, dia juga sering tampil menari di panggung saat memperingati hari kemerdekaan negara Indonesia, yaitu 17 Agustus.

Melihat bakat tersebut, orang tua Sule mendaftarkan dirinya ke Sanggar Kandaga untuk belajar menari dengan baik.

biografi sule komedian

Nama Sule mulai dikenal setelah memenangi API 1 bersama Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin dalam grup lawak SOS.

API itu merupakan salah satu acara televisi yang disiarkan oleh stasiun televisi lokal TPI. Sebuah acara lomba lawak yang diikuti oleh grup-grup lawak.

SOS itu grup lawak asal Indonesia yang berhasil menjuarai ajang Audisi Pelawak Indonesia (API) yang diselenggarakan oleh TPI pada tahun 2004.

Baca juga : Biografi Pak Raden Pembuat Boneka Si Unyil.

Setelah menjuarai API, SOS membuat suatu program yang bernama Saung SOS. Nama SOS sendiri diambil dari nama-nama anggotanya, yaitu Suwarna (Oni), Oding (Ogi), dan Sutisna (Sule).

Pada tahun 2005, Sule mengikuti acara Superstar Show sebuah kontes bernyanyi secara berpasangan yang pada akhirnya Sule berhasil memenangkan kompetisi tersebut yang berduet dengan Jaja.

Setelah itu Sule mulai tampil di televisi dari menjadi seorang presenter, bintang tamu talkshow maupun menjadi pelawak.

Karier Sule semakin meningkat setelah perannya dalam acara Opera Van Java yang disiarkan oleh Trans 7. Para pemainnya yaitu Sule, Andre Taulany, Parto Patrio, Nunung, dan Azis Gagap.

Opera Van Java atau yang disingkat OVJ itu sebuah acara komedi dengan ide acarnya pertunjukan wayang orang versi modern.

Selain menjadi bagian dari OVJ, Sule juga menjadi pemain di serial televisi yang berjudul Awas Ada Sule yang disiarkan oleh Global TV pada tahun 2009.

Setelah 5 tahun bersama Opera Van Java, tepat pada tahun 2014, Sule mengundurkan diri dari acara yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Setelah memutuskan berhenti dari Opera Van Java, Sule menjadi pembawa acara di Ini Talkshow bersama Andre Taulany yang disiarkan oleh NET TV.

Sinetron Televisi Beberapa kali, Sule menjadi pemain sinetron yang disiarkan oleh stasiun televisi lokal antara lain.
  1. Awas Ada Sule
  2. Awas Ada Sule 2
  3. Untung Ada Sule
  4. Oesman 77
Film yang Dibintangi oleh Sule Selain bermain sinetron, Sule juga pernah menjadi pemain dalam sebuah film antara lain.
  1. Janda Kembang - Tahun 2009
  2. Arwah Kuntilanak Duyung - Tahn 2011
  3. Sule, Ay Need You - Tahun 2012
  4. Sule Detektif Tokek - Tahun 2013
  5. Hongking Kasarung - Tahun 2018
Baca juga : Biografi Raden Saleh Sjarif Boestaman Pelukis Indonesia.

Pada tahun 1997, Sule menikah dengan Lina dan mereka memiliki empat orang anak yang bernama, Rizky Febian, Rizwan, Ferdinand, Putry Delina Andriany Sutisna, yang dimana Rizky Febian mengikuti jejak ayahnya untuk terjun di dunia hiburan.
Informasi di atas kami sadur dari berbagai sumber yang ada di Internet, jika ada kesalahan atau kekurangan dari informasi di atas, kami meminta maaf dan kamu juga bisa membetulkannya melalui kolom komentar atau melalui email kami, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil - Biografi Sule Seorang Komedian Kocak Indonesia ,Lengkap Dengan Biodatanya"

Posting Komentar