Profil - Biografi Sami Yusuf Musisi Muslim ,Lengkap Dengan Biodatanya

Profil - Biografi Sami Yusuf Musisi Muslim ,Lengkap Dengan Biodatanya -Figur atau tokoh yang anda idolakan terkadang bisa menjadi inspirasi anda dalam menjalankan dan meniru kesuksesanya untuk jalan hidup anda. Atau bahkan ada sebagian orang sangat fanatik terhadap tokoh atau idolanya sampai-sampai ia rela untuk mengikuti gaya hidupnya. Ya yang mingkin bisa dikatakan sangatlah jauh dari apa yang bisa ia lakukan.

Dan mungkin banyak dari tokoh baik artis,seniman ,ulama,negarwan yang dapat kita ulas Profil - Biografi Sami Yusuf Musisi Muslim ,Lengkap Dengan Biodatanya disini. Satu persatu nantiknya akan kita ulas sesuai dengan eranya masing-masing. Dan banyak juga lo tokoh masyarakat yang tidak dalah bebatnya dengan tokoh yang pernah anda kenal sebelumnya.Bahkan mereka tidak dikenal dan juga tidak terkenal.Pasti dong ada diantara kalian yang sudah pernah melihat ornag seperti itu. Itulah tokoh atau patriot sejati yang sesungguhnya. Dan perlu untuk diingat bahwa prilaku seorang tokoh atau idoila jangan ditirusemua yang gan karena, tiap pridabi pasti punya prilaku buruknya masing.masing. Dan saya harap ambil apa-apa yang baik saja dan jangan jadikan acuhan semuanya.

Dan meurut Wikipedia :Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekadar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut. Dalam biografi tersebut dijelaskan secara lengkap kehidupan seorang tokoh sejak kecil sampai tua, bahkan sampai meninggal dunia. Semua jasa, karya, dan segala hal yang dihasilkan atau dilakukan oleh seorang tokoh dijelaskan juga. Teks biografi disusun oleh orang lain, bukan oleh diri sendiri. Profil - Biografi Sami Yusuf Musisi Muslim ,Lengkap Dengan Biodatanya

Patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara. Patriotisme berasal dari kata "patriot" dan "isme" yang berarti sifat kepahlawanan atau jiwa pahlawan, atau "heroism" dan "patriotism" dalam bahasa Inggris. Pengorbanan ini dapat berupa pengorbanan harta benda maupun jiwa raga. Jadi bisa dilihaty bahwa arti Biografi dan Patriotisme sangatlah jauh berbeda bukan, sekarang kita simak saja langsung yuk Profil - Biografi Sami Yusuf Musisi Muslim ,Lengkap Dengan Biodatanya

Sami Yusuf adalah seorang musisi islam dan musisi multi-instrumental. Ia lahir pada tanggal 1 Juli 1980 di Templat:Country data IRA Tehran, Iran. Ia dibesarkan di Londok sejak usia tiga tahun. Ia mulai suka musik dan memadukan beberapa melodi sejak usia tiga tahun.

Biografi Sami Yusuf Musisi Muslim

Sami Yusuf mulai tertarik dengan musik Classic saat ayahnya memberinya sebuah buku mengenai dasar-dasar memainkan Tombak (instrumen Persia). Ketika berumur 9 tahun, ia tampil di panggung untuk pertama kalinya. Saat remaja ia mengabdikan diri pada musik classic dan ikon seperti Chopin dan Mozart, mengatakan bahwa ia mendengarkan Classic FM sejam sehari.

Ketika dalam dilema untuk menentukan pilihan belajar musik atau belajar hukum di King`s College London, ia memilih musik. Meskipun ia mengklaim selalu religius, ia terhubung kembali dengan imannya lewat sebuah 'kebangkitan religius' saat berusia 16 tahun.

Di usia yang muda ia menunjukkan ketetarikannya dengan musik, ia banyak belajar banyak alat musik yang hingga ketertarikannya dalam menyanyi dan menulis. Ia banyak belajar tentang musik dari beberapa komposer dan musisi ternama hingga ia belajar musik di Royal Academy of Music di London, salah satu Institusi bergengsi dalam dunia musik. 

Sami Yusuf memiliki pehaman kuat tentang mode Timur Tengah (Maqams) dan benar benar akrab dengan kedua tradisi Barat dan Timur Tengah.

Karier Sami Yusuf meluncurkan album pertamanya, Al-Mu'allim pada bulan Juli 2003, sebuah album perkusi yang terdiri dari delapan lagu. Lagu utamanya, Al-Mu`allim, menjadi sangat populer di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara, memuncaki daftar tangga lagu selama dua belas pekan di Mesir dan Turki, dan menjual total dua juta kopi di seluruh dunia. Daftar lagu album Al-Mu'allim;
  1. Al-Mu'allim
  2. Who is the Loved One?
  3. The Cave of Hira
  4. Allahu
  5. The Creator
  6. Mediation
  7. Ya Mustafa
  8. Supplication
Percaya bahwa musik dapat menjadi sebuah media yang tepat untuk menyamaikan ide-ide dan berdiskusi dengan masyarakat, ia memadukan insturmentasi perkusi Timur dan melodi Barat di dalam Al-Mu`allim dengan fokus di bahasa Inggris dan bahasa Arab. Lagu terakhir, Supplication, digunakan di film nominasi Golden Globe, The Kite Runner.

Sami Yusuf merilis album kedua, yaitu My Ummah pada tahun 2005, ia telah digadang-gadang sebagai "Bintang Rock Islam Terbesar" oleh majalah Time untuk sukses dalam menarik basis penggemar yang relatif muda dari daerah yang beragam di seluruh dunia, kebanyakan mereka dari latar belakang Muslim. Ia telah menjual lebih dari tujuh juta album. Daftar lagu album My Ummah;
  1. My Ummah Intro
  2. My Ummah
  3. Ya Rasulallah
  4. Try Not to Cry
  5. Muhammad
  6. Make a Prayer
  7. Eid Song
  8. Free
  9. Munajat
  10. Mother
  11. Muhammad Part 2
  12. We Will Never Submit
  13. Du'a

Pada tanggal 17 Januari 2009, Sami Yusuf merilih album ketiganya Without You. Album tersebut dirilis setelah rilisnya album Al-Mu'allim dan My Ummah. Daftar lagu album Without You;
  1. Asma Allah
  2. Without You
  3. My Only Wish
  4. Forever Palestine
  5. He Is There
  6. Sallou
  7. A Thousand Times
  8. Never Never
  9. Anything For You
  10. Salutation
  11. Not In My Name

Pada bulan Oktober 2010, Sami Yusuf merilis album keempat Wherever You Are resmi diluncurkan, yang menyatakan genre-nya sendiri diciptakan Spiritique. Ia terlibat dalam inisiatif kemanusiaan, mendukung, antara lain, Islamic Relief dan Save the Children. Daftar lagu album Wherever You Are;
  1. Wherever You Are
  2. Salaam
  3. Without You
  4. You Came to Me
  5. Give The Young a Chance
  6. Trials Of Life
  7. Worry Ends
  8. Fragile World
  9. In Everly Tear, He is There
  10. Make Me Strong
  11. No Word is Worthy
  12. Healing

Konser Sami Yusuf selama delapan tahun ke belakang sudah ekstensif. Ia terkenal karena konser di Royal Albert Hall dan Royal Concert Hall di Inggris pada 2006, dan tur Jerman yang komprehensif pada 2007. Ia menggelar konser di hadapan ribuan orang di Bosnia, Kanada, Prancis, Belgia, Finlandia, Austria, Yunani dan Belanda. Ia menggelar tur Amerika Serikat pada 2006 dan 2007, menyanyi di Los Angeles, Detroit, Dallas, Chicago dan New Jersey di tempat seperti LA Shrine Auditorium.

Di Timur Tengah dan Asia, Sami Yusuf konser dihadapan puluhan ribu orang di Kairo dan Alexandria, Qatar, Kuwait, UEA, Algeria, Bahrain, Syria, Yordania, Tajikistan dan Saudi Arabia. Ia menyanyi di hadapan 250,000 orang di Istanbul, Turki, membuat majalah Time melabelinya sebagai Bintang Rock Terbesar Islam.

Lebih dari 50,00 orang hadir di konsernya di Festival Musik Casa di Casablanca, Maroko, pada 2007, melebihi batas penonton tempat penyelenggaraan.

Di sebuah konser populer di Muslim Live Aid, yang bertujuan menggalang dana dua juta poundsterling untuk bantuan kemanusiaan di Darfur, Sudan. Yusuf menerima video ucapan terima kasih langsung dari Gordon Brown, saat itu menjabat Perdana Menteri Inggris.

Sami Yusuf menyelenggarakan tur Afrika Selatan pada 2008, di Cape Town, Durban dan Johannesburg, ia menyanyi bersama koir Agape Children Orphanage, menyanyikan We Are Together. Setelah konser di Festival Musik Fez di Fez, Maroko pada 2009, ia setuju mengadakan konser gratis yang sukses menghimpun 100,000 orang dalam sehari.

Baca juga: Biografi Maher Zain Musisi Muslim.

Video Klip
  1. Al-Mu'allim disutradarai oleh Hani Osama
  2. Supplication disutradarai oleh Hani Osama
  3. Hasbi Rabbi disutradarai oleh Hani Osama
  4. Mother disutradarai oleh Hani Osama
  5. Asma Allah disutradarai oleh Hani Osama
  6. Healing disutradari oleh Jacob Viit Kusk
  7. You Came to Me disutradarai oleh Jacob Vit Kusk
  8. In Every Tear He Is There disutradarai oleh Jacob Viit Kusk
  9. Hear Your Call disutradarai oleh Daniyal Noorani
  10. I'm Your Hope disutradarai oleh Kareem Shaaban
  11. Forgotten Promises disutradari oleh Siros Kerdouni
  12. Make Me Strong disutradarai oleh Jacob Viit Kusk

Kolaborasi
  1. Try Not to Cry, I've Seen berkolaborasi dengan Outlandish (2005)
  2. Wherever Tou Are berkolaborasi dengan Erkan Mutlu (2010)
  3. Wherever You Are berkolaborasi dengan Sezen Aksu (2010)
  4. Wherever You Are berkolaborasi dengan Ian Brows (2010)
  5. Wherever You Are berkolaborasi dengan Conner Reeves (2010)
  6. Salaam berkolaborasi dengan Siti Nurhaliza (2012)

Penghargaan
  1. Bintang Rock Terbesar Islam – Time (2006)
  2. Bintang Terbesar Timur Tengah  – Guardian (2006)
  3. Raja Pop Islam  – Al-Jazeera (2007)
  4. IOL Star of 2009 (2009)
  5. 500 Most Influential Muslims in 2009 (2009)
  6. BBC’s 30 More Famous Britons (2009)
  7. First Global Ambassador of Silatech (2009 – Present)
  8. Doctor of Letters Award – Universitas Roehampton (2009)
  9. 500 Most Influential Muslims in 2010 (2010)

Informasi Biografi di atas ini kami sadur dari berbagai sumber, namun kami tidak menjamin akan kebenarannya. Jika ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan atau informasi yang kami sampaikan di atas kami mohon maaf dan berharap agar Anda bisa membetulkannya melalui kotak komentar atau bisa menghubungi kami melalui email kami. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil - Biografi Sami Yusuf Musisi Muslim ,Lengkap Dengan Biodatanya"

Posting Komentar