Profil - Biografi Sandiaga Uno Pengusaha Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ,Lengkap Dengan Biodatanya

Profil - Biografi Sandiaga Uno Pengusaha Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ,Lengkap Dengan Biodatanya -Figur atau tokoh yang anda idolakan terkadang bisa menjadi inspirasi anda dalam menjalankan dan meniru kesuksesanya untuk jalan hidup anda. Atau bahkan ada sebagian orang sangat fanatik terhadap tokoh atau idolanya sampai-sampai ia rela untuk mengikuti gaya hidupnya. Ya yang mingkin bisa dikatakan sangatlah jauh dari apa yang bisa ia lakukan.

Dan mungkin banyak dari tokoh baik artis,seniman ,ulama,negarwan yang dapat kita ulas Profil - Biografi Sandiaga Uno Pengusaha Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ,Lengkap Dengan Biodatanya disini. Satu persatu nantiknya akan kita ulas sesuai dengan eranya masing-masing. Dan banyak juga lo tokoh masyarakat yang tidak dalah bebatnya dengan tokoh yang pernah anda kenal sebelumnya.Bahkan mereka tidak dikenal dan juga tidak terkenal.Pasti dong ada diantara kalian yang sudah pernah melihat ornag seperti itu. Itulah tokoh atau patriot sejati yang sesungguhnya. Dan perlu untuk diingat bahwa prilaku seorang tokoh atau idoila jangan ditirusemua yang gan karena, tiap pridabi pasti punya prilaku buruknya masing.masing. Dan saya harap ambil apa-apa yang baik saja dan jangan jadikan acuhan semuanya.

Dan meurut Wikipedia :Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekadar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut. Dalam biografi tersebut dijelaskan secara lengkap kehidupan seorang tokoh sejak kecil sampai tua, bahkan sampai meninggal dunia. Semua jasa, karya, dan segala hal yang dihasilkan atau dilakukan oleh seorang tokoh dijelaskan juga. Teks biografi disusun oleh orang lain, bukan oleh diri sendiri. Profil - Biografi Sandiaga Uno Pengusaha Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ,Lengkap Dengan Biodatanya

Patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara. Patriotisme berasal dari kata "patriot" dan "isme" yang berarti sifat kepahlawanan atau jiwa pahlawan, atau "heroism" dan "patriotism" dalam bahasa Inggris. Pengorbanan ini dapat berupa pengorbanan harta benda maupun jiwa raga. Jadi bisa dilihaty bahwa arti Biografi dan Patriotisme sangatlah jauh berbeda bukan, sekarang kita simak saja langsung yuk Profil - Biografi Sandiaga Uno Pengusaha Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ,Lengkap Dengan Biodatanya

Sandiaga Uno salah satu pengusaha terkaya yang ada di Indonesia yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Termasuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Sebenarnya siapa sih Sandiaga Uno, mari kita bersama melihat sedikit profilnya dibawah ini.

Sandiaga Uno lahir pada tanggal 28 Juni 1969 di Rumbai, Pekanbaru. Beliau memiliki darah keturunan dari Gorontalo, yang bisa kita lihat dari nama belakang beliau, yaitu uno.

Uno merupakan salah satu nama marga atau keluarga dari daerah Gorontalo yang menurut informasi yang kami baca bahwa marga uno itu berasal dari salah satu keturunan Sultan Botutihe yang bernama Unonongo.

Sandiaga Uno dan Keluarga Namanya mengandung marga dari Gorontalo berasal dari ayahnya yang berasal dari Gorontalo yang bernama Razif Halik Uno dan Ibunya yang bernama Mein R. Uno.

Ayahnya merupakan karyawan pada perusahaan Caltex yang terletak di Riau. Kemudian bersama dengan keluarganya pindah ke Jakarta pada tahun 1970-an.

Sandiaga Uno merupakan sosok yang cerdas, ini bisa dilihat dari riwayat pendidikan beliau yang sangat luar biasa hasil pencapaian yang diraih oleh Sandiaga. Mengawali sekolahnya di Indonesia mulai dari SD, SMP, dan SMA. Akhirnya beliau memutuskan untuk kuliah di luar negeri tepatnya di Kansas, Amerika Serikat.

Baca juga : Biografi Chairul Tanjung Si Anak Singkong.

biografi sandiaga uno

Sandiaga Uno berkuliah di Wichita State University dengan pencapaian yang baik dengan berhasil lulus predikat Summa Cum Laude di sana.

Setelah lulus dari Wichita State University dengan penuh kebanggaan, Sandiaga mengawali kariernya dengan bekerja di Bank Summa pada tahun 1990.

Berselang 1 tahun, Sandiaga Uno mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di George Washington University, Amerika Serikat. Dan kembali beliau berhasil lulus dengan membanggkan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00.

Pada tahun 1993, Sandiaga melanjutkan kariernya bergabung dengan Seapower Asia Investment Limited di Singapura sebagai Manager Investasi sekaligus MP Holding Group.

Karier Sandiaga Uno sebagai Pengusaha Menjadi seorang pengusaha besar seperti yang kita kenal saat ini merupakan cerita yang panjang dari Sandiaga Uno.

Cerita itu berawal sejak beliau dipecat dari perusahaan tempat Sandiaga bekerja.

Pada tahun 1995, Sandiaga bekerja di NTI Resources Ltd di Kanda dengan menjabat sebagai Executive Vice President NTI Resources Ltd. Namun, pada saat tahun 1997 terjadi krisis moneter yang menyebabkan perusahaan tempatnya bekerja menjadi bangkrut sehingga terpaksa Sandiaga tidak bisa melanjutkan pekerjaannya.

Sandiaga Uno kembali ke Indonesia dengan label seseorang tanpa sebuah pekerjaan, namun hal ini membuat cara pandang Sandi berubah yang awalnya sebagai karyawan menjadi seorang pengusaha.

Pada tahun 1997, bersama dengan teman SMAnya yang bernama Rosan Perkasa Roeslani, Sandiaga mendirikan sebuah perusahaan dibidang keuangan yang bernama PT Recapital Advisors.

Berselang 1 tahun, kemudian Sandiaga bersama Edwin Soeryadjaya mendirikan sebuah perusahaan investasi yang bernama PT Saratoga Investama Sedaya.

Sandiaga Uno memiliki relasi (network) yang sangat baik dengan lembaga keuangan dalam maupun luar negeri membuat perusahaan yang ia kelola berkembang pesat.

PT Saratoga Investama Sedaya sebagai investor berfungsi sebagai menghimpun modal investor untuk mengakuisis perusahaan-perusahaan yang mengalami masalah keuangan. 

Baca juga : Biografi Bob Sadino Pengusaha Sukses di Indonesia.

Membeli sebuah perusahaan yang sedang mengalami krisis kemudian dibenahi dan dikembangkan dengan baik, setelah kembali membaik, aset perusahaan tersebut dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi dari harga beli.

Pada tahun 2005-2008, Sandiaga Uno menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Dan juga menjadi Ketua Komite Tetap Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) tahun 2004.

Sandiaga Uno tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut Majalah Forbes. Pada tahun 2011, Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia, dan Sandi menduduki posisi ke-37 di Indonesia.

Sandiaga Uno Memasuki Dunia Politik Selain dikenal sebagai pengusaha yang besar, Sandiaga juga memasuki dunia politik, yang ia awali sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Fokus pada dunia politik membuat Sandiaga Uno melepas beberapa jabatannya di beberapa perusahaan-perusahaan besar yang ia pimpin.

Tahun 2013 pada acara Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang diadakan di Bogor, Jawa Barat, Sandiaga yang turut serta menghadiri acara tersebut terpilih untuk menjadi Ketua Umum PRSI.

Baca juga : Biografi Dian Pelangi Perancang Busana Muslim Modern.

Pada tahun 2017, Anies Baswedan bersama dengan Sandiaga Uno mencalonkan diri sebagai Calon Ketua dan Wakil Ketua Gubernur DKI Jakarta yang pada akhirnya beliau memenangkan pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017 dan memulai masa jabatannya pada bulan Oktober 2017.

Sebuah karier yang bagus dan baik dari Sandiaga Uno tidak bisa didapatkan hanya begitu saja tanpa perjuangan.

Beberapa hal yang menjadi prinsip dalam hidupnya dan juga soal masa depan yaitu, bahwa keberanian dan optimisme dalam memandang masa depan menjadi kunci pembuka jalan untuk meraih kesuksesan.

Selain itu, jaringan relasi (network) juga menjadi bagian penting yang menyumbang 30% dari kesuksesan. Namun, unsur kesuksesan itu selebihnya bersumber dari kerja keras dan menjaga sebuah kepercayaan.

Sandi Uno juga menyatakan bahwa hidup itu harus memiliki target karena tanpa sebuah target, pencapaian yang ingin diraih akan sulit untuk terwujud.

Informasi Sandiaga Uno di atas kami sadur dari berbagai sumber yang ada di Internet, jika ada kesalahan atau kekurangan dari informasi di atas, kami meminta maaf dan kamu juga bisa membetulkannya melalui kolom komentar atau melalui email kami, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil - Biografi Sandiaga Uno Pengusaha Pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ,Lengkap Dengan Biodatanya"

Posting Komentar