Profil - Biografi Gianluigi Buffon Penjaga Gawang Tangguh Di Dunia Sepak Bola ,Lengkap Dengan Biodatanya

Profil - Biografi Gianluigi Buffon Penjaga Gawang Tangguh Di Dunia Sepak Bola ,Lengkap Dengan Biodatanya -Figur atau tokoh yang anda idolakan terkadang bisa menjadi inspirasi anda dalam menjalankan dan meniru kesuksesanya untuk jalan hidup anda. Atau bahkan ada sebagian orang sangat fanatik terhadap tokoh atau idolanya sampai-sampai ia rela untuk mengikuti gaya hidupnya. Ya yang mingkin bisa dikatakan sangatlah jauh dari apa yang bisa ia lakukan.

Dan mungkin banyak dari tokoh baik artis,seniman ,ulama,negarwan yang dapat kita ulas Profil - Biografi Gianluigi Buffon Penjaga Gawang Tangguh Di Dunia Sepak Bola ,Lengkap Dengan Biodatanya disini. Satu persatu nantiknya akan kita ulas sesuai dengan eranya masing-masing. Dan banyak juga lo tokoh masyarakat yang tidak dalah bebatnya dengan tokoh yang pernah anda kenal sebelumnya.Bahkan mereka tidak dikenal dan juga tidak terkenal.Pasti dong ada diantara kalian yang sudah pernah melihat ornag seperti itu. Itulah tokoh atau patriot sejati yang sesungguhnya. Dan perlu untuk diingat bahwa prilaku seorang tokoh atau idoila jangan ditirusemua yang gan karena, tiap pridabi pasti punya prilaku buruknya masing.masing. Dan saya harap ambil apa-apa yang baik saja dan jangan jadikan acuhan semuanya.

Dan meurut Wikipedia :Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekadar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut. Dalam biografi tersebut dijelaskan secara lengkap kehidupan seorang tokoh sejak kecil sampai tua, bahkan sampai meninggal dunia. Semua jasa, karya, dan segala hal yang dihasilkan atau dilakukan oleh seorang tokoh dijelaskan juga. Teks biografi disusun oleh orang lain, bukan oleh diri sendiri. Profil - Biografi Gianluigi Buffon Penjaga Gawang Tangguh Di Dunia Sepak Bola ,Lengkap Dengan Biodatanya

Patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara. Patriotisme berasal dari kata "patriot" dan "isme" yang berarti sifat kepahlawanan atau jiwa pahlawan, atau "heroism" dan "patriotism" dalam bahasa Inggris. Pengorbanan ini dapat berupa pengorbanan harta benda maupun jiwa raga. Jadi bisa dilihaty bahwa arti Biografi dan Patriotisme sangatlah jauh berbeda bukan, sekarang kita simak saja langsung yuk Profil - Biografi Gianluigi Buffon Penjaga Gawang Tangguh Di Dunia Sepak Bola ,Lengkap Dengan Biodatanya

Gianluigi Buffon, salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Negara Italia. Mendengar nama Buffon, kita pasti tidak akan asing lagi dengan sosok kiper tangguh yang pernah dimiliki oleh Juventus FC ini.

Buffon lahir pada tanggal 28 Januari 1978, di Carrara sebuah kota di Toscana, Italia Utara. Dia terlahir dari keluarga yang tidak jauh dari dunia olahraga.

Ayahnya, Adriano Buffon merupakan seorang atlet angkat besi sedangkan Ibunya, Maria Stella sebagai seorang atlet lempar cakram, jadi tidak perlu diragukan lagi keberadaan Buffon dalam dunia olahraga.

Gianluigi Buffon merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dia memiliki dua adik perempuan yang bernama Veronica dan Guendalina yang juga merupakan atlet dari cabang olahraga voli.

Buffon memiliki dua anak yaitu Louis Thomas dan David Lee hasil hubungan dengan seorang model Ceko Alena Seredova.

Buffon di Dunia Sepak Bola Menjadi salah satu pemain bola kelas dunia, pasti memiliki sebuah perjalan awal sebelum sampai pada titik sekarang ini, begitu juga dengan Buffon.

Karirnya dimulai dari akademi sepak bola muda di klub AC Parma pada tahun 1991, yang dimana pada saat itu Buffon masih berusia 15 tahun.

Pada usia 19 tahun, Buffon memulai debut pertamanya di Serie A  dengan melawan AC Milan. Buffon baru mendapatkan kepercayaan dijadikan sebagai kiper utama di AC Parma pada tahun 1996.

Pada musim 2000-2001 merupakan musim terakhir Buffon bersama Parma, bersama Parma, dia menjadi juara Piala UEFA serta Coppa Italia.

Baca juga : Biografi Ricardo Kaka Pemain AC Milan.

Hengkang dari Parma, dan bergabung dengan Juventus FC pada tahun 2001. Tidak perlu lama, pada tahun pertamanya bersama Juventus, Buffon sudah menjadi kiper utama sekaligus mengantarkan Juve menjadi juara Serie A.

Musim 2002-2003, Buffon kembali mengantarkan Juventus sebagai juara Serie A, tidak hanya itu, dia berhasil membawa Juventus menembus final Liga Champions yang digelar di Stadion Old Trafford, Inggris. 

Buffon juga berhasil beberapa kali membawa Juventus FC melaju ke Final Liga Champions, namun selalu kalah pada saat final.

Berikut ini gelar juara yang diraih oleh Buffon ketika berseragam Juventus FC.
  1. Serie A : Tahun 2001-2002, 2002-2003, 2011-2012, 2012-2013, 2013-2014, 2014-2016, 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018.
  2. Serie B : Tahun 2006-2007
  3. Supercoppa Italiana : Tahun 2002. 2003, dan 2012
  4. Piala Italia : Runner Up Tahun 2011-2012
Gianluigi Buffon Bersama dengan Italia Buffon memulai karirnya ditimnas Italia pada tanggal 29 Oktober 1997 yang pada saat itu dia sebagai kiper kedua dibawah kiper utama pada saat itu yaitu, Gianluca Pagliuca.

Puncak karirnya bersama Italia itu ketika pada Piala Dunia 2006 di Jerman, di mana pada ajang tersebut Buffon bermain luar biasa dengan hanya kebobolan dua gol dan mencatatkan lima kali clean sheet.

Buffon berhasil membawa Italia menjadi juara pada Piala Dunia 2006 setelah berhasil mengalahkan Perancis lewat adu pinalti. Dia berhasil menadapatkan Penghargaan Lev Yashin karena penampilannya yang begitu luar biasa selama tahun 2005-2006.

Baca juga : Biografi Eden Hazard Pesepakbola Belgia.

Gianluigi Buffon diangkat menjadi kapten timnas Italia setelah pensiunnya Fabio Cannavaro.

Pada Euro 2012, Buffon bersama membawa Italia melaju ke final berhadapan dengan Spanyol, namun Itali kalah dengan skor 4-0 dari Spanyol pada waktu itu.

Penghargaan Individual Sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sepak bola, Buffon memiliki beberapa penghargaan yang begitu mengagumkan.
  1. Bravo Award - Tahun 1999
  2. UEFA Champions League Most Valuable Player - Tahun 2003
  3. UEFA Club Football Awards Best Goalkeeper - Tahun 2003
  4. Yashin Award - Tahun 2005
  5. European Footballer of the Year - Tahun 2006
  6. Serie A Goalkeeper of the Year - Tahun 1999, 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2006, dan 2008
  7. Onze d'Onze - Tahun 2003 dan 2006
  8. FIFPro World XI - Tahun 2006 dan 2007
  9. IFFHS Best Goalkeeper - Tahun 2003, 2004, 2006, dan 2007

Pada tahun 2018, Buffon memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai kiper utama di timnas Italia, setelah Italia gagal untuk tampil pada Piala Dunia 2018, yang diadakan di Russia.

Tidak hanya itu, Buffon juga mengakhiri karirnya di Juventus FC pada tahun 2018, dan memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub raksasa dari Negara Perancis, yaitu Paris Saint-Germain (PSG).

Kita tidak akan pernah melupakan aksi-aksi heroik yang pernah ditujukan oleh Buffon saat menjaga gawangnya dari serangkan lawan, salah satu kiper terbaik yang pernah ada di dunia ini.
Informasi mengenai biografi dari Gianluigi Buffon di atas kami sadur dari berbagai sumber yang ada di Internet, jika ada kesalahan atau kekurangan dari informasi di atas, kami meminta maaf dan kamu juga bisa membetulkannya melalui kolom komentar atau melalui email kami, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil - Biografi Gianluigi Buffon Penjaga Gawang Tangguh Di Dunia Sepak Bola ,Lengkap Dengan Biodatanya"

Posting Komentar